kata mutiara

Lebih baik anda punya banyak kemampuan maka anda akan disejajarkan dengan orang pintar dan anda juga digaji sama seperti orang pintar, dan anda akan kelihatan pintar. Anda akan lebih survive dimana tempat berada, seperti ucapan Imam Syafei "aku tidak kuatir dimanapun saya berada karena aku sudah punya ilmu"

Senin, 07 April 2008

Tips Ngeblog buat Pemula (1): Posting Perkenalan - Apa Itu Blog?

Berangkat dari pertanyaan-pertanyaan via surat elektronik yang masuk ke inbox saya, khususnya yang menanyakan langkah-langkah memulai ngeblog, terbetik ide untuk menuliskannya secara sistematis dan mempublikasikannya secara terbuka di The Gadget.
Selama beberapa pekan ke depan, The Gadget akan menampilkan tips, trik, panduan, cara, kiat, taktik atau apapun istilahnya , buat pre-blogger maupun new blogger (blogging tips & tricks for the beginner.)
Tips ini saya susun berdasarkan pengalaman dan pengamatan sambil di sana-sini merujuk pada posting-posting serupa yang sudah tayang di blogosfer (Bahan utama yang dijadikan rujukan: ProBlogger, Lorelle dan About.com).
Yang namanya pengalaman dan pengamatan individual bisa berbeda dengan yang lain. Karenanya, komentar dan masukan dari pembaca tentu akan sangat berharga dalam menyempurnakan panduan ngeblog buat pemula ini.
Sistematika yang akan digunakan adalah sebagai berikut:
Introduksi Posting
Introduksi Desain Blog
Tips Penulisan Content
Tips Cari Uang Lewat Blog
Tips Lain yang Bermanfaat

Tidak ada komentar: